Kamis 14 Mar 2013 16:02 WIB

Direkomendasi SBY, Soekarwo Maju Lagi di Pilgub

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dewi Mardiani
Gubernur dan Wakil Gubernur jatim Soekarwo-Saifullah Yusuf
Foto: Antara
Gubernur dan Wakil Gubernur jatim Soekarwo-Saifullah Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Majelis Tinggi sekaligus Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah merekomendasikan Soekarwo kembali mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim), 29 Agutus mendatang.

Usai bertemu dengan Duta Besar India di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Soekarwo yang juga Gubernur Jawa Timur ini memastikan, rekomendasi dari Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah ditandatangani oleh SBY. "Tidak ada masalah, saya diberi tahu rekom itu sudah ada di Majelis Tinggi," ujar Soekarwo, Kamis (14/3).

Dijelaskannya, semua rekomendasi terkait pencalonan dari Partai Demokrat, baik Presiden, Wakil Presiden, Bahkan kepala Daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, semua tetap harus mendapat rekomendasi dari majelis tinggi partai. Ia mengatakan, dalam waktu dekat rekomendasi itu akan segera diambil.

Sebelumnya, PKS dan PAN sudah memberikan rekomendasi dukungan ke Soekarwo. Ia pun tegas memastikan bahwa rekomendasi dari internal Demokrat tersebut sudah ada, dan sudah diteken langsung oleh Ketua Majelis Tinggi, SBY.

Di tempat berbeda, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, yang juga akan berpasangan kembali dengan Pakde Karwo mengatakan, "Kami tetap optimistis partai-partai non parlemen tetap mendukung Karsa (Soekarwo-Saifullah. red) diperiode kedua," ucap Wagub yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Gus Ipul pun memastikan komunikasi antar partai nonparlemen dengan Karsa jilid II ini telah terjalin baik. Pernyataan ini terkait dengan isu, adanya partai nonparlemen berpindah ke kandidat pasangan lain, Khofifah Indar Parawansa. "Kita akan cek lagi, benar apa tidak, beberapa partai nonparlemen yang sudah ke kita berpindah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement