Jumat 08 Mar 2013 22:06 WIB

Menkominfo Dukung Kadin Produksi Tablet 'Terjangkau'

Tablet PC
Tablet PC

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Pengurus Kadin berencana memproduksi perangkat "tablet" yang akan dipasarkan kepada masyarakat pada tahun ini dengan harga Rp600 ribu. Menkominfo Tifatul Sembirin menyatakan dukungan terhadap proyek tersebut.

"Kadin merencanakan produksi massal mulai tahun ini, tapi mungkin produksi awal  50.000 unit," katanya dalam kuliah umum di Grha ITS Surabaya, Jumat (8/3).

Di hadapan ribuan mahasiswa ITS yang memadati gedung berkapasitas 3.000-an itu, dia menegaskan bahwa pihaknya mendukung gagasan Kadin dengan membeli sejumlah tablet untuk diberikan kepada mahasiswa.

"Kami akan berikan beberapa kepada mahasiswa secara gratis. Selain itu, kami juga akan membantu Kadin dengan mencarikan pasar ke negara lain," katanya.

Menurut dia, masyarakat dapat memanfaatkan tablet buatan Indonesia yang relatif murah itu untuk berbagai kepentingan, di antaranya e-health, e-learning, e-governmet, dan e-commerce.

"Dengan merancang aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia, kami akan dapat merebut pasar IT sehingga pertumbuhan ekonomi akan semakin cepat sebab IT berperan 11 persen lebih dalam perekonomian," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement