Senin 25 Feb 2013 21:35 WIB

BK Klarifikasi Foto Mesum Mirip Anggota DPRD

Gambar mesum/ilustrasi
Gambar mesum/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO-- Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulawesi Utara, melakukan klarifikasi kepada anggota DPRD Akbar Datunsolang terkait foto syur yang diduga melibatkan dirinya.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulawesi Utara, Paul Tirajoh, di Manado, Senin (25/1), mengatakan, telah memanggil anggota DPRD tersebut untuk meminta klarifikasi terkait dengan beredarnya foto syur tersebut.

"Hari ini, Akbar telah datang untuk memenuhi permintaan tersebut," kata Tirajoh usai meminta klarifikasi kepada Akbar.

Tirajoh mengatakan, dari hasil klarifikasi yang dilakukan, Akbar menjelaskan bahwa foto yang beredar itu bukan fotonya dan mukanya. "Menurut yang bersangkutan foto itu adalah hasil rekayasa," kata Tirajoh.

Mendapatkan keterangan tersebut, kata Tirajoh, lalu ditanyakan kepada bersangkutan, siapa yang merekayasa dan mengedarkannya.

"Penjelasan diberikan Akbar, yang merekayasa dan mengedarkan foto tersebut telah ditahan di Polsek Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dan saat ini sementara diproses kepolisian. Informasi diperoleh kasus ini ditangani pihak Polres Bolaang Mongondow," kata Tirajoh.

Menurut Tirajoh, hasil keterangan atau klarifiaksi ini, akan dibahas dalam rapat Badan Kehormatan DPRD Sulut.

Pelaksanaan rapat tersebut dalam waktu dekat dan hasil rapat itu nantinya akan keluarkan satu rekomendasi. "Karena ini sudah pada ranah hukum dan ditangani pihak kepolisian, kemungkinan besar rekomendasi yang akan dikeluarkan ditujukan kepada kepolisian," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement