Ahad 17 Feb 2013 16:07 WIB

Rapimnas Demokrat Dilengkapi Metal Detector

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Heri Ruslan
Bendera Partai Demokrat.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bendera Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat (PD) digelar di Hotel Sahid Jakarta pada Ahad (17/2).

Dalam pertemuan akbar tersebut, para peserta rapat yang hadir berasal dari seluruh anggota di dewan pimpinan PD  dari beragam tingkatan .

 

Rapimnas PD itu memiliki agenda utama penandatanganan pakta integritas. Acara rapimnas berlangsung tertutup. Tak hanya itu, pengamanan yang diberlakukan sebelum memasuki ruang rapat pun amatlah ketat.

 

Petugas keamanan PD dibantu oleh pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) melakukan pemeriksaan kepada para peserta yang masuk. Kecuali SBY, tampak seluruh tamu harus melintasi pemeriksaan melalui alat pendeteksi metal sebelum memasuki ruangan Rapimnas.

 

“Ini sudah prosedurnya demi menjaga kemanan Rapimnas. Ponsel juga tidak boleh aktif di dalam,” ujar para petugas keamanan setempat menjawab kompak. Situasi akses ke ruangan Rapimnas sangat ketat dari jangkaun media yang hendak meliput.

 

Namun dikabarkan pukul 15.00 WIB, Rapimnas yang digelar mulai pukul 13.00 WIB hingga 16.45 WIB ini akan membuka sesi konfrensi pers.

“Sekarang masih steril dan jadi Restricted Area (daerah terbatas). Setelah selesai di Puri Agung (ruangan tempat Rapimnas) media dipersilakan meliput,” kata para petugas Paspamres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement