Kamis 14 Feb 2013 20:35 WIB

Syarif Hasan: Tidak Hanya Ibas, Banyak Anggota DPR RI Absen

Syarif Hasan
Syarif Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Pembina Syarif Hasan mengatakan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas telah memberikan contoh keberanian untuk bertanggung jawab atas tindakannya undur diri dari keanggotaan DPR RI.

"Saya beri apresiasi dan penghargaan terhadap Ibas. Sebagai seseorang yang masih muda usianya, dia menunjukan bahwa ini contohnya kalau ada kritikan dari masyarakat dan dianggap itu tidak betul, dia mengundurkan diri," kata Syrif di Jakarta, Kamis (14/2).

Sebagaimana diketahui, Ibas mengundurkan diri sebagai anggota Komisi I DPR RI karena insiden absen rapat paripurna di lembaga legislatif tersebut.

Menurut Syarif, pemberitaan terkait absensi Ibas tersebut sangat gencar karena ia putra dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Padahal, ujar dia, banyak anggota DPR RI lainnya yang melakukan hal serupa.

Seperti diberitakan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ibas mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI karena harus menghadapi tugas berat penyelamatan partai.

"Saya pribadi tengah menghadapi berbagai persoalan berat, khususnya berkaitan dengan tugas penyelamatan Partai Demokrat yang saat ini elektabilitasnya sedang merosot," kata Ibas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement