Jumat 22 Feb 2013 20:27 WIB

Gede Pasek Dukung Ibas 'Nyaleg' Lagi

Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Partai Demokrat I Gede Pasek mendukung Edy Baskoro Yudhoyono (Ibas) untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu Legislatif 2014.

"Masing-masing kader kan punya hak politik, Kalau saya berpikir dia lebih baik maju lagi karena Pemilu 2009," katanya dalam diskusi politik yang bertajuk "Idealisme Parpol Dalam memilih Caleg Profesional" di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (22/2).

Pasek juga meyakini langkah Ibas untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif merupakan bentuk kontribusi positif. "Beliau tidak hanya membantu dirinya sendiri, tetapi juga membantu masyarakat yang ada di bawahnya," katanya.

Dia sepenuhnya menyerahkan kepada masyarakat atas keputusan Ibas tersebut. "Biar masyarakat yang menguji. Silakan diuji nanti di dapil masing-masing, bukan kita yang menguji," ujarnya.

Dia meyakini masyarakat akan tetap mendukung Ibas pada Pileg 2014. "Kami yakin jika beliau maju lagi, rakyat akan kembali memilih dia," katanya.

Terkait mundurnya Ibas dari Partai Demokrat beberapa waktu lalu, Pasek menganggap itu merupakan bentuk pertanggungjawabannya sebagai kader.Dia menegaskan partainya akan merekrut orang-orang yang disukai masyarakat.

"Kami mempertimbangkan caleg yang ideal, yang elektabilitasnya tinggi," katanya.Pasek menjelaskan caleg-caleg tersebut akan melalui rekrutmen yang ketat sesuai dengan mekanisme Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART).

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement