Senin 11 Feb 2013 09:21 WIB

Tak Lolos Verifikasi, PDS Gabung dengan PAN

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Mansyur Faqih
Partai Amanat Nasional (PAN).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Partai Amanat Nasional (PAN).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Partai Damai Sejahtera (PDS) yanga tak berhasil lolos menjadi peserta pemilu 2014 bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Ini semakin meningkatkan citra PAN sebagai partai politik yang terbuka untuk semua golongan. 

Selain PDS, juga ada dua partai lain yang merapat ke partai berbasis massa Muhammadiyah tersebut. Yaitu, Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK) dan Partai Matahari Bangsa (PMB). 

"Berbagai cara berkoalisi terus dilakukan, sudah ada PNBK, PMB, dan PDS, karena partai ini inklusif atau terbuka," kata Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa, saat berada di Bandar Lampung, Ahad (10/2) petang.

Ketiga parpol tersebut, saat ini sedang melakukan penggalangan menuju pemilu 2014. Mengenai koalisi dengan parpol Islam lain yang tidak lolos verifikasi, Hatta menegaskan PAN selalu melakukan pendekatan dan komunikasi dengan pihak mana pun. 

Ia tidak menyebutkan parpol Islam yang mana yang akan dibidik PAN. Pada pemilu 2014 mendatang, target PAN mencapai doubel digit di seluruh provinsi. 

Sedangkan di beberapa kabupaten di Indonesia, ia mengungkapkan sudah ada yang mencapai dua digit pada pemilu lima tahun lalu. "Kita akan tingkatkan double digit di daerah lain," tegas Menko Perekonomian tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement