Jumat 08 Feb 2013 14:12 WIB

Maret, Transjakarta Koridor Tiga Sudah Pakai Tiket Elektronik

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Transjakarta
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggunaan tiket elektronik di Transjakarta koridor tiga (Kalideres-Harmoni) akan mulai diberlakukan pada awal Maret 2013. Tiket elektronik itu sebelumnya digunakan di koridor I (Blok M-Kota) mulai 22 Januari 2013.

"Kartu prabayar kami akan mulai digunakan di koridor tiga, dua-tiga minggu lagi, sekitar Maret," ungkap GM Kartu Pembayaran BNI, Dodit Wiweko Probojakti, di Jakarta, Jumat (8/2).

Transjakarta telah menggandeng lima bank untuk melayani tiket elektronik. Yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, dan Bank DKI. Pembayaran tiket Transjakarta menggunakan kartu pra bayar (e-money) yang diterbitkan masing-masing bank tersebut. 

Dodit menjelaskan, jumlah transaksi dengan kartu pra-bayar BNI di Transjakarta telah mencapai seribu transaksi per hari. Ia pun berharap penambahan koridor untuk penggunaan tiket elektronik di Transjakarta dapat mendongkrak nilai transaksi. 

"Kalau nilai transaksi kartu prabayar kami memang masih kecil," ungkap Dodit. 

Saat ini, Transjakarta telah memiliki jalur di 11 koridor. Rencananya, Transjakarta akan menambah satu koridor dan enam stasiun pengisian gas atau SPBG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement