Kamis 17 Jan 2013 18:51 WIB

Kemenkes Kirim 10 Ton Makanan Pendamping ASI untuk Korban Banjir

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pengungsi Banjir (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pengungsi Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebagai bentuk tanggap darurat bencana, Kementerian Kesehatan melalui Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan (PPKK) berkoordinasi dengan PPKK Regional DKI Jakarta, memberikan 10 ton Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI). Bantuan tersebut akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bagi pengungsi musibah banjir di wilayah DKI Jakarta.

“Bila di gudang unit utama dan PPKK tersedia stok penyangga, maka akan dapat langsung didistribusikan. Namun bila tidak tersedia stok, untuk kebutuhan mendesak Regional DKI akan mengadakan logistik tersebut," ujar Kepala PPKK Pusat Kemenkes RI, Sri Henni Setiawati,  melalui surat elektroniknya, Kamis (17/1).

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenkes Murti Utami mengatakan, mengutip laporan rapat koordinasi lintas program antara PPKK Pusat dan sembilan perwakilan PPKK Regional di Kemenkes, Senin lalu, banjir menggenangi banyak titik di empat Kotamadya di Provinsi DKI Jakarta. Kawasan yang tergenang, yaitu Jakarta Selatan (empat kecamatan), Jakarta Timur (lima kecamatan), Jakarta Barat (tiga kecamatan) dan Jakarta Pusat (satu kecamatan).

Hingga saat ini, terdapat 21 titik lokasi pengungsian di tiga kotamadya yang terdiri dari Jakarta Selatan (empat titik), Jakarta Timur (15 titik) dan Jakarta Pusat (dua titik).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement