Selasa 11 Dec 2012 06:01 WIB

L'Oreal Beri Penghargaan Kepada 9 Perempuan Berprestasi di Bidang Sains

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Heri Ruslan
Ilmu sains (ilustrasi)
Ilmu sains (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sembilan perempuan peneliti muda mendapatkan penghargaan di bidang science oleh L’Oreal.

Program L’Oréal Indonesia National Fellowship For Women In Science tahun ini sudah dilaksanakan sembilan kali sejak 2004 dan bekerja sama dengan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendukung kemajuan sains.

Selain itu, empat perempuan peneliti muda juga meraih penghargaan di tingkat internasional. Proposal penelitiannya dinilai akan memberikan kontribusi besar dalam menggali potensi hayati asli Indonesia serta mengembangkan aplikasi green technology untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Oleh karena itu, L’Oreal memberikan bantuan dana penelitian senilai Rp 75 juta untuk keempat perempuan peneliti muda. Pemberian penghargaan ini akan diberikan hari ini, Selasa (11/12) di Ballroom Mutiara Grand Melia Hotel, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Dalam acara ini, Presiden Direktur L’Oreal Indonesia, Vismay Sharma; Ketua Harian KNIU Kemdikbud, Arief Rachman; dan Perwakilan Dewan Juri FWIS yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Herawati Sudoyo turut hadir.

Sejak pertama diselenggarakan pada tahun 2004, sebanyak 25 perempuan peneliti muda Indonesia telah menerima anugerah prestisius.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement