Kamis 29 Nov 2012 21:43 WIB

Presiden Sampaikan Lima Pesan untuk Korpri

Rep: Esthi Maharani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Anggota Korpri (ilustrasi)
Foto: Republika/Darmawan
Anggota Korpri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-41 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan lima pesannya. Presiden SBY meminta agar Korpri meningkatkan komitmen pelayanan publik.

 Dikutip dari situs www.setkab.go.id, Kepala Negara menyampaikan beberapa pesan. Pertama, peningkatan kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan kebijakan pemerintah, baik di pemerintahan pusat maupun di daerah.

 

  “Pastikan rakyat benar-benar dapat merasakan manfaat dari berbagai kebijakan pembangunan yang digulirkan pemerintah,” kata Presiden SBY.

 

Kedua presiden meminta anggota Korpri memperkokoh integritas di tengah dinamika politik di daerah. "Hindarkan praktek-praktek politis taktis, pelihara integritas dan loyalitas yang tinggi," ujarnya.

Ketiga presiden menyerukan reformasi birokrasi untuk memantapkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. ”Tingkatkan profesionalisme dan kompetensi. Ciptakan pemerintahan yang mampu memberikan pelayanan publik yang profesional,” katanya.

Keempat, di tengah momentum percepatan pembangunan saat ini, presidan meminta peaksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh tanggung jawab.

“Saat ini, harapan rakyat kepada pemerintah sangat tinggi. Jangan kecewakan rakyat, bekerjalah dengan jujur, berikhtiarlah dengan penuh disiplin serta dengan penuh rasa tanggung jawab untuk berbuat yang terbaik. Jadikanlah pelaksanaan tugas dan pengabdian saudara sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Kelima presiden meminta anggota Korpri memberikan keteladanan di tengah-tengah masyarakat dengan menciptakan kehidupan yang baik, toleran, dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement