Kamis 25 Oct 2012 22:15 WIB

Marzuki: Ada Konspirasi di Balik Pailit Telkomsel

Marzuki Alie
Foto: Republika
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ketua DPR, Marzuki Alie, menduga terdapat upaya sistematis dan konspirasi untuk menguras keuangan negara di balik upaya membuat pailit Telkomsel.

"Dalam rapat kreditor, PT Prima Jaya Informatika (PJI) menuntut ganti rugi Rp 260 miliar. Apa ini? Ini skenario untuk merampok aset BUMN," ujarnya kepada wartawan seusai rapat paripurna penutupan masa persidangan I tahun sidang 2012/2013 di Gedung DPR Jakarta, Kamis (25/10)

Marzuki menduga upaya membuat Telkomsel pailit tersebut merupakan satu rencana yang sistematis karena tidak mungkin PT PJI bekerja sendiri. Telkomsel dipailitkan Pengadilan Niaga PN Jakpus karena dituduh tidak membayar utang sebesar Rp5,6 miliar kepada PT PJI.

Sementara itu, Dirut Telkomsel, Alex J Sinaga, saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI menyatakan bahwa sesungguhnya PT PJI masih mempunyai pesanan sebesar Rp 4,8 miliar yang belum dibayar kepada Telkomsel.

"Setahu saya, Telkomsel bukan tidak mampu bayar, tapi tidak mau bayar karena Telkomsel tidak punya kewajiban," ujar Marzuki Alie. Oleh karena itu ia menganggap keputusan Pengadilan Niaga yang mempailitkan Telkomsel sangat aneh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement