Sabtu 29 Sep 2012 23:07 WIB

Jalan Tol Nusa Dua-Benoa Diprediksi Lebih Cepat Selesai

Rep: ahmad baraas/ Red: Taufik Rachman
jalan tol (ilustrasi)
jalan tol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KUTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan menyatakan gembira atas perkembangan pengerjaan proyek jalan tol Nusa Dua-Bandara Ngurah Rai-Benoa. Proyek yang dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan KTT APEC 2013 itu, diperkirakan akan rampung lebih cepat.

"Saya senang sekali karena sesuai target dan bahkan melebihi target dari segi waktu," kata Dahlan di, Jimbaran, Kuta, Bali, Sabtu (29/9).

Di sela perayaan Dies Natalis ke-50 Universitas Udayana, Dahlan mengatakan telah meninjau langsung pengerjaan jalan tol yang berada di atas laut teluk Benoa itu. Bahkan jelas Dahlan, dia meninjau sampai ke tengah laut.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto juga meninjau pembangunan jalan tol itu. Senada dengan Dahlan, dia menyebutkan bahwa pengerjaan jalan tersebut sedang dikebut dan ditarget selesai lebih awal dari jadawal semestinya. "Dari laporan yang masuk, disebutkan kalau jalan tol sudah bisa beroperasi Juni 2012," kata Kirmanto.

Sementara itu terkait perluasan Bandara Ngurah Rai, Bali, Dahlan menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, bahwa bandara terbesar di Bali itu nantinya akan memiliki fasilitas dan pelayanan bintang lima.

Kelas Bandara Ngurah Rai diatas dua tingkat lebih tinggi bila dibandingkan dengan bandara lainnya yang saat ini juga sedang diselesakan. "Bandara lainnya hanya memiliki fasilitas bintang tiga, sedangkan Ngurah Rai berbintang empat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement