Rabu 08 Aug 2012 22:49 WIB

Prabowo: Mau Bangsa Jadi Kuat? Kuncinya di Informasi

Prabowo Subianto
Foto: Tahta Aidilla?ReTahta Aidilla/Republikapublika
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan informasi memerankan peranan penting dalam bernegara dan bermasyarakat. "Gabungan dari informasi adalah bagian penting dalam pembangunan bangsa," ujarnya usai berbuka puasa dengan Asosiasi Pengusaha Televisi Kabel Indonesia (Apekindo) di Jakarta, Rabu (8/8).

Prabowo mengatakan tanpa adanya informasi, mustahil bisa menjadi bangsa yang kuat dan demokrasi akan sulit terwujud. "Kunci suatu negara yang maju adalah arus informasi bisa sampai ke pelosok dengan cepat dan akurat," tambah dia.

Dengan informasi pula, lanjut dia, kekuasaan bisa dipegang. Karena siapa yang memegang informasi, sama halnya dengan memegang kekuasaan. "Maka, tak heran banyak pemimpin yang takut dengan kekuatan informasi dan adanya keinginan untuk memonopoli informasi yang ada."

Kendati demikian, revolusi teknologi informasi mengubah semua itu. Oleh karena itu, dia memandang Apekindo sebagai organisasi yang mempunyai peran strategis karena membawa informasi hingga ke desa-desa.

 

Dengan adanya informasi yang sampai ke rakyat, lanjut dia, rakyat pun tahu apa yang menjadi haknya dan bisa memperbaiki diri. Melalui informasi pula, kata Prabowo, rakyat tidak mudah disogok ketika berlangsungnya pemilihan umum (pemilu) dan akan tercipta demokrasi yang sesungguhnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement