Jumat 03 Aug 2012 22:03 WIB

Jangan Tergoda Beli Makanan Murah, Inilah Bahayanya

Sidak makanan kedaluwarsa/ilustrasi
Foto: pinoyexpat.net
Sidak makanan kedaluwarsa/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK---Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pontianak, Erick Martio mengingatkan, masyarakat kota itu untuk berhati-hati agar tidak membeli makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa.

"Apalagi saat membeli makanan dan minuman yang tidak tercantum tanggal kedaluwarsanya, sebaiknya masyarakat tidak membelinya," kata Erick Martio di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, masyarakat jangan mudah tergoda oleh harga rendah yang ditawarkan oleh suatu produk, tetapi tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsanya.

"Masyarakat harus lebih jeli melihat makanan yang dibuat oleh 'home industri' karena kebanyakan dari makanan tersebut tidak memberikan informasi mengenai kedaluwarsa," ungkapnya.

Ia berharap, pemerintah Kota Pontianak melakukan pengawasan akan makanan 'home industri' agar kesehatan terjaga selain meningkatkan mutu dan kualitas makanan dari 'home industri' itu sendiri.

"Kalau ditingkatkan terutama menjaga kualitas dan kedaluwarsa maka produk tersebut juga berpengaruh atas penghasilan karena kepercayaan masyarakat untuk menkonsumsi makanan tersebut," ujar Erick.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement