Selasa 29 May 2012 18:47 WIB

Angelina Sondakh Belum Ditanya Soal Anggaran Kemenpora

Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Angelina Sondakh resmi ditahan KPK, Jumat (27/4).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Angelina Sondakh resmi ditahan KPK, Jumat (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah beberapa kali memeriksa tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games dan korupsi Kemendikbud Angelina Sondakh.  Namun, hingga saat ini lembaga ad hoc itu  belum mengorek keterangan perihal pembahasan anggaran wisma atlet di Kemenpora dari Angelina Sondakh.

 

"Sudah tiga kali diperiksa tidak ada soal Kemenpora. Hanya terkait Kemendikbud," kata kuasa hukum Angelina, Teuku Nasrullah jelas dia usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK , Selasa (29/5).

Nasrullah melanjutkan, pada pemeriksaan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.10 WIB, kliennya sudah menjelaskan pembahasan anggaran yang dianggapnya berjalan bersih.

 

"Tidak ada pertayaan terkait proyek. Yang ditanyakan terkait program pemerintah yang diajukan ke Komisi III yang disampaikan oleh Kemendiknas. Setelah itu dibahas di pantia anggaran lalu dikembalikan ke Komisi III. Komisi III menyerahkan kembali ke pemerintah," katanya.

 

Angelina sendiri tersangkut kasus suap Wisma Atlet, setelah dituding oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang kini meringkuk di penjara Cipinang, Muhammad Nazaruddin. Nama lain yang disebut Nazar antara lain I Wayan Koster.

Fakta dipersidangan, berdasarkan kesaksian eks Direktur Pemasaran PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manullang, Angie pernah meminta melalui layanan BlackBerry Messenger (BBM) soal dana fee proyek Wisma Atlet.

(Muhammad Hafil)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement