Senin 14 May 2012 00:39 WIB

Dirut Merpati Dicopot dari Jabatannya

Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Sardjono Jhony Tjitrokusumo.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) Sardjono Jhonny Tjitrokusumo mendadak dicopot dari jabatannya digantikan oleh Rudy Setyopurnomo yang sebelumnya menjabat Komisaris Utama Merpati.

"Ya, benar ada pergantian. Saya dipecat, bukan mundur," kata Jhonny, ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (13/4), seperti dikutip ROL dari Antara. Sebelumnya, pergantian posisi dirut Merpati merebak, yang direspon dengan rencana aksi mogok pilot Merpati.

Pada Minggu pagi (13/5) sebanyak 68 orang pilot Merpati menandatangani rencana mogok terbang yang akan dilakukan pada Senin (14/5).

Para penerbang tersebut menuntut agar Menteri BUMN Dahlan Iskan tidak mengganti Direktur Utama Merpati Sardjono Jhonny Tjitrokusumo.

 

Menanggapi hal itu, Jhonny dalam rilisnya meminta kepada para pilot agar membatalkan aksi mogok tersebut karena bisa berakibat fatal bagi perusahaan maupun orang banyak.

"Saya memohon, dan saya menghimbau, sebagai sesama penerbang maupun sebagai direktur utama di perusahaan ini, jangan melakukan tindakan tindakan yang kontra produktif," kata Jhonny.

Ia menilai pergantian direksi adalah sesuatu yang alami, dan jangan dijadikan dasar untuk melakukan hal hal yang nantinya bisa berakibat fatal.

Terkait hal itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan belum memberikan tanggapan. Demikian juga Deputi Menteri Bidang Infrastruktur dan Logistik Sumaryanto Widayatin tidak menjawab telepon dan SMS ketika ditanyakan perihal pergantian.

Namun menurut informasi yang beredar di Kementerian BUMN, pelantikan pergantian Jhonny akan dilakukan Senin (14/5).

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement