Kamis 29 Nov 2012 13:55 WIB

Dirut Merpati Tak Pernah Laporkan Pemerasan ke Dahlan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Ketua Komisi XI DPR Zulkieflimansyah mengatakan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyopurnomo menyatakan tidak pernah melaporkan dugaan pemerasan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan.

"Dia bilang tidak pernah lapor ke Dahlan Iskan maupun wartawan bahwa ada pemerasan terhadap Merpati," kata Zulkieflimansyah usai sidang etik Badan Kehormatan (BK) DPR di Jakarta, Kamis.

Tetapi politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengaku terkejut karena Rudy tidak mengatakan apa pun kepada wartawan setelah keluar dari ruang BK DPR.

Padahal, menurut Zulkieflimansyah, dalam sidang etik BK DPR disepakati bahwa Rudy harus menyampaikan kepada wartawan bahwa dia tidak pernah melaporkan dugaan pemerasan kepada Dahlan Iskan.

"Kami sudah meminta dia untuk memberi pernyataan kepada pers bahwa dalam pertemuan antara Panitia Kerja Merpati dan Direksi Merpati pada 1 Oktober 2012 tidak ada pemerasan," tuturnya.

Terkait dengan langkah Komisi XI yang kabarnya akan melaporkan Dahlan Iskan dan Rudy ke polisi, dia mengatakan tidak ikut dalam pertemuan membahas hal itu.

Namun, dia mengatakan bahwa Komisi XI akan segera melakukan rapat internal setelah ada putusan dari BK DPR terkait masalah tersebut.

Anggota Komisi XI Achsanul Qosasih juga mengatakan akan menunggu BK DPR menyelesaikan tugasnya sebelum memutuskan mengambil langkah hukum terhadap Dahlan Iskan dan Rudy.

"Saya yakin putusan BK DPR sudah 'clear' semuanya," ujarnya.

Sementara itu, Dirut Merpati Rudy Setyopurnomo tetap tidak bersedia memberi pernyataan kepada wartawan setelah menghadiri sidang etik BK DPR. Dia hanya bungkam dan terus berjalan menuju mobilnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement