Sabtu 10 Mar 2012 16:28 WIB

Jaga Perdamaian Lebanon, Wanita TNI Dapat Penghargaan

REPUBLIKA.CO.ID, Ibu Negara Lebanon, Wafaa Sieman memberikan piagam penghargaan kepada seluruh wanita TNI yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon Selatan (Unifil).

Perwira Penerangan Satgas Kontigen Garuda XXIII-F/Unifil, Lettu Inf Suwandi, Jumat mengatakan penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Wanita se-Dunia. Penghargaan diberikan berkaitan dengan karena peran serta wanita TNI dalam memelihara perdamaian di wilayah Lebanon dibawah bendera UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon/UNIFIL).

Pemberian tanda penghargaan diberikan kepada salah satu perwakilan Wanita TNI pada acara peringatan Hari Wanita yang diselenggarakan pemerintahan Lebanon bekerja sama dengan UNIFIL di Kota Tyer, Lebanon Selatan.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Wanita Angkatan Bersenjata negara lain yang tergabung pula dalam UNIFIL antara lain dari China, Italia, Nepal, India, Prancis, Malaysia, Spanyol, Korea, Ghana, Turki dan Kamboja.

Selain diberikan kepada para perempuan Peacekeeper, piagam penghargaan juga diberikan kepada Komandan UNIFIL, Mayjen Paolo Serra dari Italia.

Dalam sambutannya, Ibu Negara Lebanon mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wanita penjaga perdamaian dari seluruh negara yang tergabung dalam UNIFIL, karena peran sertanya dalam menjaga perdamaian di tanah Lebanon.

Peringatan Hari Wanita se-Dunia yang dihadiri oleh pejabat pemerintahan Lebanon dan UNIFIL bertemakan, "Peran Perempuan Dalam Kebijaksanaan dan Perdamaian".

Dari 1.314 prajurit TNI yang tergabung dalam tugas misi perdamaian di Lebanon,14 orang diantaranya Wanita TNI yang tergabung dalam berbagai Satuan Tugas antara lain di Satgas Yonmekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) sebanyak delapan orang, Satgas SEMPU tiga orang dan FHQSU sebanyak tiga orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement