Ahad 04 Mar 2012 19:42 WIB

Habibie Bernostalgia Saat Menonton Film 'Negeri 5 Menara'

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Dewi Mardiani
BJ Habibie
Foto: Republika/Yogi Ardhi
BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemunculan film Negeri 5 Menara mendapat respons positif dari publik, termasuk BJ Habibie. Mantan Presiden RI tersebut bahkan merasa bernostalgia melihat cerita Alif dan Sahibul Menara dalam film Negeri 5 Menara.

"Saya seperti bernostalgia menonton film Negeri 5 Menara. Film ini membuat orang tua berusia 76 tahun seperti saya tersentuh hatinya," kata Habibie usai menonton film Negeri 5 Menara di Blitz Megaplex Pacific Place, Jakarta, Ahad (4/3).

Menurut pria kelahiran Pare-Pare tersebut, alur cerita Alif dan Sahibul Menara mengingatkan semasa ia menuntut ilmu di kampung halamannya, termasuk saat ia menginjakkan kaki di negeri orang. "Meskipun saya tidak memakai pakaian dan sepatu seperti di film itu karena di pinggir hutan," ujar Habibie diiringi canda tawa. "Tetapi film itu jiwanya sama dengan saya".

Habibie menambahkan, semangat kebersamaan dan kerja keras yang dipertontonkan Alif dan Sahibul Menara dalam film tersebut juga menjadi catatan utama. Disampaikan suami almarhumah Ainun Habibie tersebut, film Negeri 5 Menara juga sarat akan pesan moril penting. "Film ini memperlihatkan kesetiakawanan juga semangat kita harus meningkatkan kualitas cinta kepada sesama manusia, orang tua dan rasa tanggung jawab. Itu harus dijunjung tinggi," ujar Habibie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement