Jumat 23 Dec 2011 10:35 WIB

KPK Dalami Keterangan Nazaruddin Soal Korupsi Hambalang

Rep: M Hafil/ Red: Stevy Maradona
Muhammad Nazaruddin
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Muhammad Nazaruddin

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan mendalami keterangan M Nazaruddin soal dugaan kasus korupsi proyek pembangunan sarana olahraga di Hambalang, Bogor. 

"Semua keterangan itu akan kita dalami,"  kata Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja di kantornya,  Jumat (23/12) pagi. 

Namun Adnan mengaku belum mengetahui secara detil mengenai pengakuan Nazaruddin kemarin. Dia juga belum dapat memastikan, siapa pihak yang akan dipanggil untuk mengkonfirmasi keterangan Nazaruddin.

Tersangka kasus suap wisma atlet M Nazaruddin kembali mengungkap keterlibatan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam dugaan kasus korupsi proyek pembangunan sarana olahraga di Hambalang, Bogor. Kali ini,  Kamis (21/12), ia mengungkap keterlibatan Anas itu secara resmi kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Nazaruddin, di hadapan penyidik, ia menceritakan soal peran Anas yang mengatur proyek Hambalang. Ia juga menceritakan soal peran anggota DPR RI Angelina Sondakh.

Menurutnya, setelah ia menceritakan itu semua, ia berharap KPK bisa menindaklanjuti keterangannya itu dalam kasus dugaan korupsi Hambalang. Selain soal Hambalang, Nazaruddin juga menceritakan kepada penyidik soal proyek pembangunan gedung pajak.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement