Senin 12 Dec 2011 10:07 WIB

Mau Kaya Jangan Jadi PNS, PNS Itu Pengabdian

Pegawai Negeri Sipil/PNS (ilustrasi)
Foto: www.antaranews.com
Pegawai Negeri Sipil/PNS (ilustrasi)

 

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU- Dosen ilmu komunikasi Fisip Universitas Bengkulu, Lamhir Syam Sinaga mengaskan, agar pusat pelaporan dan analisis transaksi keuangan mengumumkan PNS pemilik "rekening gendut". Ini  agar tidak fitnah.

"PPATK harus segera mengumumkan siapa PNS pemilik rekening gendut itu agar kepolisian atau KPK dapat menelisik aliran dana itu dan tidak menimbulkan polemik di masyarakat yang mengarah kepada fitnah," Kata Lamhir Syam Sinaga, di Kampus Universitas Bengkulu (Unib), Senin.

"Jika data dan faktanya ada mohon PPATK segera umumkan ke publik dan aparat penegak hukum karena indikasi korupsi jelas terasa menyengat dan membuat rakyat semakin gerah,"tambahnya.

Alumnus Universitas Indonesia ini justru mencurigai pernyataan PPATK mengenai rekening gendut PNS merupakan konspirasi PPATK untuk menyudutkan lembaga lain.

Dilanjutkan dia, jika memang indikasi rekening gendut itu terbukti benar ia mengimbau untuk kaya jangan menjadi pegawai negeri sebab pekerjaan menjadi pegawai negeri adalah pengabdian kepada negara dan bangsa bukan mencari keuntungan pribadi.

Pernyataan PPATK mengenai rekening gendut PNS memancing reaksi publik, secara umum publik meminta agar PPATK segera mengumumkan nama-nama tersebut dan menyerahkannya kepada KPK atau kepolisian untuk disidik.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement