Senin 28 Nov 2011 20:06 WIB

Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Cessna, Tapi Hanya Ada Satu Korban di Kokpit

Cessna 172
Foto: jetplanephoto.com
Cessna 172

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Tim SAR gabungan menemukan sesosok mayat di bagian kokpit pesawat Cessna 172 PK milik PT Nusa Flaying International Jakarta. Pesawat itu ditemukan jatuh di Kawah Burung, Gunung Ciremai, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

"Jadi ada satu orang di dalam kokpit meninggal. Tapi kami tidak tahu apakah itu pilot atau siapa," kata Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat AKBP Martinus Sitompul, kepada wartawan, Senin malam.

Martinus menuturkan bangkai pesawat Cessna 172 PK milik PT Nusa Flaying International Jakarta tersebut ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB siang tadi. Ia memastikan, pesawat yang ditemukan oleh warga Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, itu milik Cessna 172 PK PT Nusa Flaying International Jakarta.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum bisa mengetahui identitas dari mayat tersebut. Akan tetapi, kata Martinus, dua orang penumpang pesawat lainnya belum ditemukan. "Untuk dua orang lagi belum ditemukan," katanya.

 

Dikatakannya, malam ini juga tim SAR dari Brimob Polda Jawa Barat akan menuju lokasi jatuhnya pesawat Cessna 172 PK milik PT Nusa Flaying International Jakarta.

Adapun serpihan dari pesawat yang ditemukan sebagai berikut pertama Kotak warna Silver terbuat dari almunium yang bertuliskan Whelen, Model A490ATSCF, PN ; 01-0770062-03 REF R, 14VDC @ 4.0A,[email protected]. WEGHT : 1.7 lbs, MFG DATE : 12-02, SERIAL NO.17038, FAA PMA STC SA800EA.

Kedua ialah serpihan pesawat engine bagian depan terbuat dari fiber sepanjang 41 cm lebar 21 cm. Martinus menambhakan, foto serpihan pesawat tadi sudah dikirim ke PT Nusa Flaying International Jakarta.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement