Rabu 23 Nov 2011 14:10 WIB

Satu Lagi Kecelakan Cessna, Pesawat Milik Susi Air Tabrak Gunung

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI - Pesawat jenis Cessna 208 Caravan VVG milik maskapai penerbangan Susi Air yang jatuh di Nabire, sekitar pukul 09.45 Waktu Indonesia Timur (WIT) pagi tadi, menabrak gunung.

Pesawat naas tersebut lepas landas dari Nabire pada pukul 08.55 WIT menuju Kabupaten Intan Jaya, tiba di Bandara Sugapa pukul 09.45 WIT, namun pada saat melakukan pendaratan tiba-tiba ada orang yang melintas di landasan/run way.

Sehingga pesawat naik kembali sambil belok kiri menuju arah Selatan Bandara Sigapa, akhirnya menabrak gunung yang cukup tinggi.

Pesawat yang dipiloti Yesi Baker Slamet tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap kemudian meledak seketika.

Sementara korban penumpang pesawat tersebut hanya kru yakni pilot dan copilot, karena pesawat hanya membawah kargo berupa semen.

Menurut informasi yang berhasil di himpun copilot pesawat tersebut meninggal di tempat sementara pilot mengalami luka, namun tidak serius.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh pihak Maskapai Susi Air, bahwa betul pesawat naas tersebut jatuh di sekitar Bandara Sugapa.

"Betul, recovery team sudah berada di tempat, posisi pesawat sudah ditemukan 10 menit setelah hilang kontak, di 0043 UTC. Informasi selengkapnya, kata dia, pihaknya masih menunggu, begitupun dengan kronologis dan penyebabnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement