Senin 28 Nov 2011 18:37 WIB

Komjen Gories Mere Disebut-sebut Terseret Korupsi di Kementerian ESDM, Polri Emoh Komentar

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Gories Mere disebut-sebut terkait dengan kasus korupsi proyek solar home system (SHS) di Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dikonfirmasikan adanya penyebutan keterkaitan itu, Polri enggan mengomentarinya.

"Tidak tahu saya. Ya sudah tanya KPK, jangan saya dong," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/11).

Saud mengatakan tidak mengetahui adanya kasus korupsi di KPK yang melibatkan petinggi Polri berbintang tiga itu. Ia pun meminta agar mengkonfirmasikan hal ini kepada KPK sebagai institusi penegak hukum yang menangani kasus tersebut.

Ia menambahkan dalam menyelidiki sebuah kasus, KPK tidak akan melihat latar belakang orang yang diduga terlibat, termasuk petinggi polisi sekalipun. Jika memang ada tindak pidana, lanjutnya, akan diproses secara pidana. "Kalau itu ada pelanggaran kode etik, baru kita sidangkan secara kode etik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement