Rabu 23 Nov 2011 15:48 WIB

Pelaku Penusukan Raafi Diduga Orang Suruhan

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam pengeroyokan terhadap siswa SMA Pangudi Luhur, Raafi Aga Winasya Benyamin, hingga tewas. Ciri-ciri pelaku penusukan Raafi berdasarkan keterangan para saksi yang bersama-sama dengan Raafi di tempat hiburan Shy Rooftop yaitu berkulit putih menggunakan baju putih berkerah dan diduga orang suruhan.

Ketua Tim Advokasi Brawijaya IV, Mahendradatta dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Rabu (23/11) enjelaskan pihaknya mengidentifikasi satu orang yang diduga pelaku penusukan Raafi. "Namun anehnya, ia menambahkan, orang ini tidak pernah disebutkan dalam saksi-saksi yang diperiksa," katanya.

Pihaknya tengah mengajukan permohonan agar dapat mengakses dan mengkonfirmasikan tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka sebagai pelaku penusukan Raafi atau bukan.

Dugaan pelaku penusukan merupakan orang suruhan terungkap dari keterangan seorang sopir taksi yang membawa seseorang dari Shy Rooftop dan mendengar ada pernyataan ‘Sudah gue beresin anaknya’. Menurutnya pernyataan itu seperti sebuah perintah yang telah selesai dilaksanakan.

“Saya tidak mau kalau ini pembunuhan berencana malah hilang jadi kasus pengeroyokan biasa. Pelaku malah saya menduga seorang preman yang cukup ditakuti,” jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement