Jumat 04 Nov 2011 18:22 WIB

Tanggal 11 November, New 7 Wonder Hanya Lakukan Pengumuman Sementara

Rep: Esthi Maharani/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pengumuman pemenang dalam kompetisi New 7 Wonder dipastikan akan dilakukan pada 11 November mendatang. Direktur The New 7 Wonder Foundation, Jean Paul de la Fuente mengatakan pengumuman itu hanya bersifat sementara. “Hanya diumumkan pemenang sementara dari tujuh keajaiban dunia yang baru,” katanya saat konferensi jarak jauh yang dilakukan bersama pendukung pemenangan Komodo (P2K) dan Jusuf Kalla di kantor PMI, Jakarta, Jumat (4/11).

Alasannya, metode perhitungan suara untuk kompetisi ini telah berkembang dan tidak terbatas pada sms ataupun internet. Tetapi juga lewat telpon hingga jejaring social seperti Facebook. Yayasan ini mengaku membutuhkan waktu ekstra untuk benar-benar mengecek dan mengintegrasikan jumlah yang masuk dari 28 finalis yang bertarung untuk mendapatkan title tersebut.

Ia pun mengungkapkan, strategi pengumuman pemenang berubah. Jika dulunya pengumuman dilakukan di satu tempat yang menjadi tuan rumah perhelatan, maka kali ini New 7 Wonder kemungkinan akan mengumumkan di tujuh negara yang terpilih sebagai keajaiban dunia baru.

“Kalau Komodo menang, kami mengharapkan akan ada perayaan besar entah itu di Jakarta atau di Pulau Komodo,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement