Selasa 11 Oct 2011 12:48 WIB

Gratis, SMS Dukungan bagi Pulau Komodo Masuk dalam 7 Keajaiban Dunia

Kampanye TNK untuk New 7 Wonders
Foto: .
Kampanye TNK untuk New 7 Wonders

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, yang menjadi Duta Pulau Komodo, mengatakan dukungan pesan singkat (sms) untuk memenangkan pulau tersebut dalam ajang New Seven Wonders (Tujuh Keajaiban Dunia) adalah gratis.

"Mulai tanggal 15 Oktober, layanan sms untuk Pulau Komodo gratis karena biaya itu akan dibayar oleh pihak sponsor," kata Jusuf Kalla, di Jakarta, Selasa (11/10).

Dengan adanya layanan sms gratis itu, Kalla berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat mengirim dukungan mereka sehingga Pulau Komodo masuk ke dalam daftar tujuh keajaiban dunia.

Dia menambahkan bahwa peluang Pulau Komodo sangat besar untuk menang karena jumlah penduduk Indonesia yang memiliki telepon seluler (handphone) juga besar. "Kita butuh minimal 25 juta sms untuk menang dalam ajang itu. Dengan jumlah warga Indonesia yang memiliki handphone sebanyak 160 juta orang, saya yakin kita bisa menang. Seperlimanya saja sudah tercapai," kata Jusuf Kalla yakin.

Menurut dia, memilih Pulau Komodo menjadi keajaiban dunia dapat membantu memperbaiki ekonomi daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), yang selama ini pendapatan penduduknya tergolong rendah. "Selain menyelamatkan Komodo sebagai binatang langka, kemenangan itu dapat memberikan tambahan penghasilan bagi warga NTT," ujarnya.

Jusuf Kalla, pada Selasa (4/10)mengunjungi Pulau Komodo untuk mempromosikan kawasan tersebut agar menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru.

Meskipun Pemerintah telah mengundurkan diri sebagai tuan rumah puncak acara penentuan tujuh keajaiban dunia baru, Pulau Komodo tetap masuk dalam daftar 28 finalis. Penentuan tujuh keajaiban dunia tersebut akan dilakukan pada 11 November 2011.

Jusuf Kalla tidak henti-hentinya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengirimkan sms dengan mengetik KOMODO ke nomer 9818.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement