Ahad 05 Nov 2023 17:34 WIB

Kolaborasi dengan 23 BUMN, ASDP Dukung Program TJSL Tana Lino Lestari II Pulau Komodo

Labuan Bajo memerlukan kebutuhan mendesak untuk perbaikan fasilitas pendidikan.

ASDP berkolaborasi dengan 23 BUMN dalam program TJSL di Labuan Bajo.
Foto: dok. Republika
ASDP berkolaborasi dengan 23 BUMN dalam program TJSL di Labuan Bajo.

REPUBLIKA.CO.ID, LABUAN BAJO -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama dengan 23 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya berkolaborasi dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN di Labuan Bajo yang diberi tema "Tana Lino Lestari II" pada Sabtu (4/11) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pulau Komodo.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan, bahwa kegiatan ini selaras dengan salah satu fokus utama program TJSL di ASDP yaitu Pendidikan. “Kami bangga dapat berpartisipasi dalam Program TJSL Tana Lino Lestari II ini, dimana kolaborasi yang dilakukan ini sebagai komitmen ASDP mendukung pendidikan bermutu sesuai dengan rumusan Sustainable Development Goals nomor 4. Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pendidikan yang berkualitas dan inklusif khususnya di Labuan Bajo sebagai salah satu wilayah operasional ASDP melalui upaya renovasi sarana dan fasilitas pendidikan," kata dia dalam keterangannya  yang diterima Republika.co.id, Ahas (5/11/2023). 

Dia mengatakan, bahwa kolaborasi BUMN ini mencerminkan tekad kuat perusahaan dalam mendukung pembangunan pendidikan dan pelestarian lingkungan di Indonesia. Dimana, pendidikan di Labuan Bajo masih memerlukan kebutuhan mendesak untuk perbaikan fasilitas pendidikan, utamanya beberapa ruang kelas yang belum memenuhi standar yang layak. 

Renovasi tersebut melibatkan perbaikan rangka atap, pemasangan plafon, pemasangan dinding permanen, dan pengecatan ruang kelas di SDN Pulau Komodo. Bantuan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih nyaman dan aman bagi para siswa. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar para siswa, serta menciptakan fasilitas yang memadai untuk mendukung proses pendidikan yang lebih baik.

 

Adapun kegiatan seremonial di SDN Pulau Komodo diawali dengan penanaman pohon oleh Deputi SDM & IT Kementerian BUMN Tedi Bharata, yang diikuti oleh penyerahan bantuan seragam dan alat sekolah kepada siswa-siswi di sekolah tersebut bersama para perwakilan BUMN yang tergabung dalam Sinergi Program TJSL tersebut.

Sebagai operator kapal yang telah berperan dalam menghubungkan berbagai pulau dan wilayah di Indonesia, ASDP memiliki tanggung jawab khusus untuk memberikan kontribusi nyata dalam program-program TJSL dan pembangunan berkelanjutan. Dukungan dan partisipasi aktif ASDP dalam program ini menunjukkan bahwa ASDP ini bukan hanya sekadar berperan dalam mobilitas pengguna jasa dan barang, tetapi juga turut berperan dalam memajukan pendidikan, pelestarian lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah yang dilayaninya.

"Selama ini, ASDP secara aktif terlibat dalam berbagai inisiatif TJSL di berbagai daerah di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan mendukung program TJSL, kita dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan," pungkas Shelvy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement