Sabtu 11 Jun 2011 14:56 WIB

Dibuka Senin, Pengunjung 'Istana Bogor Open' Masuk dari Pintu Utama

Istana Bogor
Foto: beta.matanews.com
Istana Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor, Jawa Barat, Hilman Hidayat mengatakan pintu masuk dalam pelaksanaan "Istana Bogor Open" 2011 berubah dari tahun sebelumnya. "Apabila tahun-tahun sebelumya warga yang akan masuk Istana Bogor melalui pintu samping Gereja Zebaoth, pada 2011 melalui pintu yang biasa digunakan para pejabat negara," katanya di Bogor, Sabtu.

Ia menjelaskan pelaksanaan "Istana Bogor Open" dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Ke-529 Bogor akan digelar pada 13-16 Juni, dan 20-21 Juni 2011.

Menurut dia, perubahan rute masuk ke Istana Bogor ini karena alasan tidak adanya izin dari Kebun Raya Bogor (KRB) untuk masuk ke area KRB, setelah warga keluar dari Istana Bogor. "Jika tahun sebelumnya warga usai mengunjungi Istana Bogor, keluar langsung ke area KRB, tetapi kali ini warga keluar melalui

pintu Gereja Zebaoth," katanya.

Menurut dia, dengan perubahan tersebut justru bernilai istimewa, karena masyarakat bisa menikmati jalan yang biasa digunakan pejabat negara yang akan masuk ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menghadiri

berbagai acara kenegaraan.

Mengenai target pengunjung, menurut dia diharapkan akan melebihi tahun sebelumnya.

Ia menyebutkan pada 2010 pengunjung Istana Bogor mencapai 60 ribuan, dan pada 2011 diharapkan lebih dari 100 ribu pengunjung.Menurut dia, animo masyarakat untuk mengunjungi Istana Bogor setiap tahun terus meningkat.

Warga masyarakat yang mendaftar pada hari kedua (7/6) untuk masuk Istana Bogor terkait dengan "Istana Bogor Open" sudah mencapai 8.000 orang lebih. Pendaftaran akan dibuka sampai hari pelaksanaan "Istana Bogor Open" pada 13-16 Juni 2011, dan 20-21 Juni 2011.

Ia mengatakan pendaftar tidak hanya datang dari Kota Bogor, tetapi juga dari berbagai daerah di Tanah Air, seperti dari kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan kota lainnya di luar Pulau Jawa. Selain kunjungan ke Istana Bogor, kata dia, pada 2011 ada kunjungan gratis ke lima museum yang ada di Kota Bogor. Lima museum di Kota Bogor akan dibuka bersamaam dengan "Istana Bogor Open".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement