Sabtu 15 Jun 2013 06:27 WIB

'Istana Bogor Open' Diminati Turis Asing

Istana Bogor
Foto: beta.matanews.com
Istana Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kegiatan 'Istana Bogor Open' yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor mendapat perhatian wisatawan asing yang ikut mendaftar dalam kunjungan ke Istana Bogor tersebut.

"Ada sekelompok wisatawan asing yang mendaftar ikut Istana Open yakni dari Australia dan Timur Tengah," kata Istadi koordinator pendaftaran Istana Open, di Bogor, Jumat (14/6). Istiadi menyebutkan, para wisatawan asing ini sudah mendaftar ikut kegiatan Istana Open yang digelar mulai 17-20 Juni dan 22 Juni.

"Mereka sudah mengambil tiket pendaftaran, dan ikut rombongan kunjungan hari pertama," kata Istiadi. Menurut Istiadi, para wisatan asing ini mengetahui adanya kegiatan Istana Open dari pihak hotel dan juga berita di media massa. Kegiatan Istana Open, lanjut Istiadi menjadi agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor yang tahun ini berusia ke-531.

"Hampir setiap tahun digelar ini merupakan tahun keenam. Beberapa tahun terakhir jumlah wisatawan asing yang terlibat cukup banyak," ujarnya. Istiadi hingga kini, jumlah pendaftar Istana Open sudah menjadi 24 ribu peserta. "Target tahun ini, jumlah pengunjung mencapai 65 ribu orang. Karena tahun lalu jumlah pengunjung mencapai 62 ribu orang," ujarnya.

Kegiatan Istana Open adalah memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk mengunjungi Istana Bogor secara gratis dan besama-sama melihat isi istana kenegaraan yang selama ini digunakan untuk kegiatan negara. Seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjut Istiadi, para peserta yang ikut dalam kunjungan istana open ahrus mematuhi beberapa persyaratan khusus selama pelaksanaan kunjungan berlangsung.

"Aturan tetap tidak berubah, tidak menggunakan sendal, berpakaian rapi dan sopan, serta tidak diperkenankan membawa tas, anak berusia dibawah 10 tahun tidak diperbolehkan ikut, dan tidak diperbolehkan membawa kamera," katanya. Selain mengunjungi Istana Bogor, dalam program istana open tersebut, lanjut Istadi, panitia membuka kesempatan kepada masyarakat, setelah berkunjung ke Istana Bogor dapat mengunjungi museum yang ada di Kota Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement