Senin 17 Jun 2013 13:12 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Istana Bogor

Istana Bogor
Foto: Republika.co.id
Istana Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pelaksanaan kegiatan Istana Open disambut antusias. Ribuan pengunjung berbondong-bondong ke Istana Bogor di hari pertama pelaksanaan, Senin.

"Kegitan kunjungan dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB, pengunjung dibagi dalam beberapa gelombang, satu gelombang jumlah pengunjung sebanyak 200 orang," kata Yosef petugas pendaftaran Istana Open.

Pengunjung yang datang berasal dari sejumlah kalangan, baik itu masyarakat umum, sekolah, mahasiswa, komunitas hingga turis mancanegara.

Sebelum memasuki Istana Bogor, para pengunjung dilepas secara resmi oleh panitia dengan menggelar tradisi Reog dan Lengser. Para pengunjung dihantarkan mulai dari depan Balai Kota Bogor sampai ke depan pintu gerbang Istana.

Yosef menyebutkan, hingga hari pelaksanaan kegiatan Istana Open, jumlah pengunjung yang mendaftarkan diri sebanyak 33.000 orang. "Mereka berasal dari sejumlah daerah, baik Bogor, luar Bogor hingga manca negara," katanya.

Menurut Yosef, para pengunjung akan masuk ke dalam Istana Bogor dan diajak berkeliling selama setengah jam. Para pengunjung akan diperkenalkan sejarah keberadaan Istana Bogor dan benda-benda bersejarah yang ada didalamnya.

Kegiatan Istana Open adalah program tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) yang tahun ini berusia 531 tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement