Rabu 27 Apr 2011 11:23 WIB

Andhika Tahu Aliran Dana ke Rekeningnya dari Kejahatan Malinda

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Stevy Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Kabareskrim Polri, Komjen Ito Sumardi, menegaskan jika suami siri Inong Malinda Dee, Andhika Terlibat dalam kejahatan perbankan Malinda. Pasalnya, sebagai suami, Andhika mengetahui kejahatan perbankan yang dilakukan Malinda.

"Andhika, sebagai suami, mengetahui aliran dana ke rekeningnya dari Malinda dari penggelapan dan pencucian uang," kata Kabareskrim Polri, Komjen Ito Sumardi, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/4).

Ito menambahkan Malinda menggunakan rekening milik Andhika untuk mengalirkan uang sebesar Rp 311 juta yang diambil dari nasabah Citibank. Uang tersebut, lanjutnya, dibuat untuk membeli kendaraan bermotor berupa mobil Hummer 3 yang kini telah disita polisi.

Andhika Gumilang (22 tahun) merupakan suami siri dari pelaku pembobolan dana nasabah Citibank sebesar Rp 16,063 miliar, Inong Malinda Dee (47 tahun). Selain Hummer 3 berwarna putih yang atas nama Andhika, polisi juga telah menyita tiga mobil mewah lainnya yaitu Mercedes Benz E350, Ferrari scuderia dan Ferrari california.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement