Selasa 12 Apr 2011 17:28 WIB

Akbar Tandjung: Ruangan Anggota DPR Sekarang Masih Cukup

Rep: Yogie Respati/ Red: Johar Arif
Akbar Tandjung
Foto: .
Akbar Tandjung

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, menilai gedung DPR yang ada saat ini masih mencukupi bagi kebutuhan ruangan anggota dewan.

“Saya melihat ruangan anggota dewan sekarang masih cukup. Kalau gedung sekarang cukup memadai untuk menampung anggota menurut saya tidak usah (membangun gedung baru),” kata Akbar di sela-sela diskusi 'Capres Independen dan Penguatan Kelembagaan Parpol', Selasa (12/4).

Menurutnya, pembangunan gedung baru DPR dalam kondisi sekarang tidaklah tepat, kecuali jika ada ruangan yang memang benar-benar dibutuhkan anggota dewan, misalkan untuk ruangan staf ahli. Ia menambahkan presiden pun telah menyatakan agar gedung tidak perlu dibangun dalam kondisi sekarang.

Terkait adanya sejumlah pihak yang tetap ngotot untuk meneruskan pembangunan gedung, Akbar menuturkan hal tersebut memang bisa menimbulkan prasangka dan ada kepentingan. Menanggapi langkah Fraksi Golkar yang menyetujui pembangunan gedung, Akbar berkelit bahwa Golkar mendukung pembangunan tapi tidak untuk membangun gedung yang mewah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement