Kamis 09 Feb 2023 09:25 WIB

Polrestro Tangerang Kota Peringkat Kedua Pengelolaan Anggaran se-Banten

Anggaran Polri diperoleh dari negara dan bersumber dari masyarakat.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho.
Foto: Dok Polrestro Tangerang
Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Polres Metro (Polrestro) Tangerang Kota meraih peringkat kedua terbaik di kategori kinerja pengelola anggaran (IKPA) TA 2022 dengan pagu besar di atas Rp 50 miliar di tingkat Provinsi Banten. Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor DJPb Banten, Ade Rohman di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu (8/2/2023).

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho bersyukur atas penilaian yang diberikan DJPb Banten sehingga meraih penghargaan tersebut. Menurut dia, capaian itu hasil kerja keras anggota selama setahun dan dapat memotivasi anggota polres dan jajaran untuk lebih baik ke depannya.

"Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota sehingga berhasil mendapatkan penghargaan dalam pengelolaan keuangan. Tentunya ini akan meningkatkan motivasi anggota dalam bertugas," ujarnya dalam keterangan tertulis di Kota Tangerang, Rabu malam WIB.

Menurut Zain, diraihnya peringkat kedua merupakan kerja keras dan kerja sama dari seluruh anggota Polrestro Tangerang kota. "Tentunya bukan hal yang mudah untuk meraih penghargaan ini, tanpa kecepatan, ketepatan dan transparansi dalam kinerja, kita tidak akan bisa menerima penghargaan ini," ujarnya.

Dia pun berharap, capaian tersebut mampu menjadi pemacu untuk meningkatkan kinerja seluruh Anggota untuk lebih baik lagi kedepannya. "Mudah-mudahan ini menjadi pemacu untuk meningkatkan kinerja seluruh anggota jajaran lebih baik lagi," katanya.

Orang nomor satu di jajaran Polrestro Tangerang Kota itu juga mengingatkan, anggotanya agar anggaran Polri yang diperoleh dari negara dan bersumber dari masyarakat digunakan sebaik-baiknya. "Maka, sudah selayaknya anggaran tersebut dikelola dengan baik dan dipertanggungjawabkan dengan benar. kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement