Sabtu 26 Oct 2024 08:01 WIB

Sri Mulyani Bocorkan Alasan Wamenkeu tidak Ikut Retreat di Akmil Magelang

Thomas Djiwandono, keponakan Presiden Prabowo tidak ikut pembekalan di Akmil.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Wakil Menkeu Suahasil dan Anggito Abimanyu.
Foto: Republika.co.id
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Wakil Menkeu Suahasil dan Anggito Abimanyu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membagikan momen mengikuti retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (26/10/2024). Sri membagikan foto saat ia mengenakan seragam komponen cadangan (komcad) di depan tenda dan baju warna putih dengan pemandangan alam Lembah Tidur di kawasan Akmil.

Tidak sendiri. Sri berfoto bersama dua wakil menkeu, yaitu Suahasil dan Anggito Abimanyu. "Sambil menikmati suasana Bukit Tidar Magelang. Kesempatan membahas berbagai isu prioritas nasional yang mencakup Keuangan Negara bersama Wamenkeu@suahasildan Wamenkeu@anggitoabimanyuofficial. Hari yang produktif," ujarnya di akun Instagram dikutip di Jakarta, Jumat (25/12/2024).

Baca Juga

Menyadari hanya berfoto dengan dua pembantunya, Sri menjelaskan jika Thomas Aquinas Muliatna Djiwandono yang merupakan keponakan Presiden Prabowo Subianto tidak ikut penggemblengan di Akmil. Menurut dia, salah satu pembantunya itu sedang ada tugas di Amerika Serikat (AS). "Wamen Tommy Djiwandono tidak mengikuti retret karena sedang bertugas menghadiri G20 di Washington DC," ujar Sri.

Di Kabinet Merah Putih periode 2024-2029, Prabowo menunjuk Sri sebagai menkeu didampingi tiga wakil menkeu. Mereka adalah Suahasil, Tommy Djiwandono, dan Anggito.

Adapun Tommy Djiwandono merupakan anggota Kabinet Merah Putih kedua yang dipastikan tidak ikut penggemblengan di Akmil. Orang satunya yang sebelumnya dikonfirmasi tidak hadir adalah Menteri Luar Negeri (Menlu) Sugiono yang menghadiri KTT BRICS di Kazan, Rusia pada 22-24 Oktober 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement