Kamis 24 Oct 2024 16:24 WIB

Ten Hag tak Risau Absennya Sejumlah Pemain MU Jelang Duel Lawan Fenerbahce

MU akan bertandang ke markas Fenerbahce, Stadion Ulker Fenerbahce Sukru Saracoglu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/ESTELA SILVA
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag yakin timnya cukup kuat untuk mengalahkan klub Turki Fenerbahce di Liga Europa pada Jumat (25/10/2024) dini hari WIB, meskipun kehilangan beberapa pemain kunci. MU akan bertandang ke markas Fenerbahce, Stadion Ulker Fenerbahce Sukru Saracoglu.

Kapten Bruno Fernandes menjalani larangan satu pertandingan setelah mendapat kartu merah saat bermain imbang 3-3 dengan Porto. Gelandang Mason Mount juga tidak bisa bermain karena cedera.

Baca Juga

"Saya rasa kami memiliki cukup banyak pemain berpengalaman dalam skuad. Kami pernah berada dalam situasi seperti ini sebelumnya," kata Ten Hag kepada wartawan pada Rabu (23/10/2024), dikutip Reuters.

"Para pemain yang tersedia harus melakukan tugasnya dan mereka mampu melakukannya," sang pelatih menambahkan tentang absennya Mount. "Saya rasa akan sedikit lebih lama, itulah yang kami harapkan."

Bek Jonny Evans juga absen setelah mengalami cedera saat mengalahkan Brentford 2-1 di Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu.

"Selama Anda memiliki cukup banyak pemain yang tersedia untuk membangun tim, dan Anda tidak harus mengambil risiko besar, risiko cedera, maka yang terbaik adalah bermain, dan saat ini kami masih baik-baik saja. Mudah-mudahan tidak banyak lagi cedera," kata Ten Hag.

Harry Maguire, Luke Shaw, Leny Yoro, dan Kobbie Mainoo juga absen.

Ten Hag senang dengan penampilan tim saat melawan Brentford.

"Saya pikir ini akan menjadi suasana yang hebat, ini menjadi bahan bakar bagi tim dan ini merupakan tantangan nyata, ini menjadi motivasi, ini sangat bagus bagi kami," tambahnya.

United, yang finis di urutan kedelapan di Liga Primer musim lalu, berada di urutan ke-12 klasemen dengan 11 poin dengan tiga kemenangan dari delapan pertandingan.

Sementara itu, pelatih Fenerbahce Jose Mourinho telah melabeli mantan klubnya, bersama dengan Tottenham Hotspur, sebagai favorit untuk memenangkan Liga Europa karena Liga Primer berada pada level yang berbeda dengan liga-liga Eropa lainnya.

"Mourinho, sangat berpengalaman, dia akan memimpin timnya ke performa terbaiknya, dan akan meraih kesuksesan, dan begitu pula kami. Kami yakin bahwa kami berada di arah yang benar, bahwa kami mengikuti jalan yang benar, dan kami akan mencapai target kami," kata Ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement