Kamis 24 Oct 2024 05:42 WIB

Barcelona Buat Bayern Munchen Terkapar Lewat Hattrick Raphinha

Barcelona menghuni posisi ke-10 klasemen Liga Champions dengan enam poin.

Pemain Barcelona Raphinha berselebrasi selepas mencetak hattrick ke gawang Bayern Munchen dalam pertandingan Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain Barcelona Raphinha berselebrasi selepas mencetak hattrick ke gawang Bayern Munchen dalam pertandingan Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Munchen terkapar saat menyambangi markas Barcelona pada matchday ketiga Liga Champions, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB. Trigol Raphinha membawa Barcelona menaklukkan Munchen 4-1 di Stadion Olimpiade Luis Companys.

Kemenangan kedua Barcelona di Liga Champions musim ini tersebut membuat mereka menghuni posisi ke-10 dengan enam poin. Sedangkan bagi Bayern, hasil itu membuat mereka tertahan di posisi ke-23 dengan tiga poin.

Baca Juga

Mantan pelatih Munchen yang kini menukangi Barcelona, Hansi Flick, menurunkan gelandang Fermin Lopez sebagai starter untuk kali pertama pada musim ini. Sedangkan pelatih Bayern Vincent Kompany memilih memainkan Serge Gnabry untuk mengisi posisi Jamal Musiala, yang dibangkucadangkan.

Pertandingan baru berusia semenit, Barcelona langsung membuka keunggulan. Lopez menjadi pengumpan gol Raphinha, yang sempat menggiring bola mengecoh kiper Manuel Neuer sebelum melesakkan bola ke gawang Bayern.

Tidak lama kemudian Harry Kane memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, tetapi bola gagal dikuasainya dengan sempurna. Kiper Inaki Pena punya kesempata bergerak cepat keluar dari gawangnya untuk menggagalkan peluang milik Kane.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague)

Kane kemudian memiliki peluang lain berkat sundulan yang berbuah gol, tetapi tidak disahkan karena offside.

Bayern terus berusaha menyamakan kedudukan, dan pada menit ke-18, mereka mampu melakukannya. Bola umpan silang Gnabry dapat disambar oleh Kane dengan penyelesaian akrobatik untuk membobol gawang tuan rumah.

Barcelona kemudian menemukan kembali ketenangannya dan mulai mengancam. Mantan pemain Bayern Robert Lewandowski melepaskan sepakan melebar, dan Lamine Yamal meluncur untuk menyambar bola tetapi bola malah bergerak meninggalkan lapangan.

Barca mendapatkan kembali keunggulannya pada menit ke-36. Diawali bola kiriman Lopez, peluang yang ada lantas berhasil dimaksimalkan Lewandowski menjadi gol kedua Barcelona.

Raphinha mengukir gol keduanya pada menit ke-45. Ia melesak masuk ke kotak penalti setelah menerima bola kiriman Marc Casado di sisi kiri, dan menyepak bola melalui sela-sela kaki Dayot Upamecano yang kemudian gagal dihalau kiper Neuer. Barca pun unggul 3-1 saat menutup babak pertama.

Raphinha melengkapi trigolnya pada menit ke-56. Ia mengontrol bola operan Lamine Yamal dengan dadanya sambil berlari, sebelum melepaskan sepakan akurat ke sudut kanan gawang Bayern dari tepi kotak penalti.

Kompany bereaksi dengan melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk memasukkan nama-nama besar seperti Musiala, Kingsley Coman, Leroy Sane, dan Leon Goretzka. Meski demikian sampai peluit akhir berbunyi, Bayern tidak mampu menipiskan ketertinggalan dari tuan rumah Barca.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement