Jumat 18 Oct 2024 23:15 WIB

PSSI Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Tim Tamu di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kedatangan setiap tim ke Indonesia sudah dipastikan keamanannya.

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha memastikan keamanan dan kenyamanan tim yang akan bertamu ke Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga zona Asia selalu menjadi perhatian utama. PSSI selalu memberikan pelayanan terbaik kepada tim-tim tamu yang dayang.

"Kita siap untuk menggelar event kelas internasional. Kita pun siap untuk menerima seluruh negara-negara peserta di turnamen internasional baik itu hubungannya dengan Kualifikasi Piala Dunia ataupun nantinya ketika ada turnamen internasional lainnya," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha kepada pewarta, Sabtu (18/10/2024).

Baca Juga

Tisha mengungkapkan bahwa kedatangan setiap tim ke Indonesia sudah dipastikan keamanannya karena merupakan kewajiban dan telah tertuang dalam regulasi sebagai tuan rumah.

Menurut Tisha, hal tersebut telah ditunjukkan oleh Indonesia yang telah menjadi tuan rumah di sejumlah ajang internasional yang telah berlangsung aman, nyaman serta tertib tanpa memberikan gangguan kepada tim tamu.

"Kita sudah pernah menunjukkan hal tersebut ya, sesuai dengan arahan Pak Ketua Umum Erick Thohir ini juga selalu mengedepankan bahwa event penyelenggaraan kita nggak hanya fondasinya tapi juga pastinya keamanan, kenyamanan, dan ketertiban juga," ujar Tisha.

"Tapi kita akan mengembangkan langkah jauh ke depan menjadi salah satu industri entertainment, menjadi salah satu rekreasi juga bagi semua penonton yang ada. Jadi kita harapkan juga para keluarga bisa datang, bisa menikmati di event tersebut," imbuh Tisha.

Sejauh ini, Tisha mengatakan, tim tamu yang bertandang di Indonesia selalu memberikan respons positif terutama terkait dengan kenyamanan dan pelayanan yang sesuai dengan standar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement