Rabu 16 Oct 2024 09:45 WIB

Ketua Pemenangan RK-Suswono Jadi Wamen, Bagaimana Statusnya di Persaingan Pilgub Jakarta?

Riza Patria menjadi salah satu orang yang dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Politisi Partai Gerindra Riza Patria tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Politisi Partai Gerindra Riza Patria tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Pemenangan Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido) Ahmad Riza Patria menjadi salah satu orang yang dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Riza tampak datang ke kediaman Prabowo pada Selasa (15/10/2024).

Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil mengaku sudah mendapatkan kabar dari ketua tim pemenanganya itu. Menurut dia, Riza akan diberikan tugas untuk menjadi wakil menteri di pemerintahan Prabowo.

Baca Juga

"Intinya saya sangat berbahagia untuk Bang Ariza, ketua timses kami. Memang orang-orang pintar, orang-orang berprestasi, punya tempat yang terbaik yang mengurusi republik di kementerian," kata dia, Selasa malam.

Menurut dia, Riza adalah salah satu anak bangsa terbaik. Karenanya, Riza dipercaya presiden terpilih untuk memimpin kementerian sebagai wakil menteri.

"Saya doakan lancar, sukses di kepemimpinan berikutnya dan menyemangati tim Rido ya, bahwa orang terbaik yang menjadi ketua timses Pak Ariza, bukan kaleng-kaleng gitu ya," kata RK --sapaan Ridwan Kamil.

Meski nantinya akan menjadi wamen, RK meyakini Riza akan tetap berkomitmen menjadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rido. Apalagi, Pilgub Jakarta hanya tinggal sekitar satu bulan lagi. Ia menambahkan, mesin Tim Pemenangan Pasangan Rido juga sudah berjalan dengan baik. Karena itu, Riza disebut tak harus selalu hadir di lapangan.

"Jadi sistem sudah berjalan. Jadi Bang Ariza bisa memonitor dengan cara cara yang tidak harus selalu hadir secara fisik, tapi secara semangat dan arahan," kata mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement