Senin 14 Oct 2024 05:02 WIB

Data Klaim Asuransi Properti Ungkap Kerusakan Besar di Israel Usai Dibombardir Iran

Otoritas Pajak Israel mengungkap klaim asuransi properti mencapai 200 miliar shekels.

Misil-misil balistik Iran menghujani Israel terlihat dari kota Nablus di Tepi Barat, pada 1 Oktober 2024.
Foto:

Komandan Operasi Darat IRGC Jenderal Morteza Mirian menegaskan, Iran memiliki kemampuan untuk menargetkan serangan misil atau rudal ke wilayah manapun di Israel. Dalam video yang dipublikasi oleh MEMRI pada Rabu (9/10/2024), Mirian mengingatkan Israel tidak lagi membuat kesalahan.

"Dalam Operasi Janji Setia II, kami mendemonstrasikan keberanian kami menyerang musuh," kata Mirian dilansir Jerusalem Post, Kamis (10/10/2024).

Merujuk serangan 1 Oktober lalu, menurut Mirian, IRGC sukses melancarkan 180 misil balistik dari Iran ke Israel. "Kami tidak membutuhkan izin dalam situasi apapun. Jari-jari kami berada di tombol pemicu (misil) saat ini dalam rangka mengubah musuh menjadi debu jika mereka membuat kesalahan sekecil apapun," kata Mirian.

Mirian menegaskan, sistem pertahanan udara Israel seperti Iron Dome, David's Sling, dan Arrow telah terbukti gagal menghalau misil-misil Iran. Bahkan, negara-negara lain yang mencoba membantu mengintersep misil Iran, kata Mirian, juga tidak mampu berbuat banyak.

"Kami menargetkan lokasi mana saja yang kami inginkan. Kami bisa menghantam daerah manapun yang kami mau," kata Mirian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement