Senin 14 Oct 2024 10:05 WIB

Pelindo dan Rumah Zakat Peringati Maulid Nabi Bersama Anak-Anak di Rumah Qur'an

Kegiatan Maulid ini berlangsung dengan khidmat dan meriah.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PT Pelindo bekerja sama dengan Rumah Zakat mengadakan perayaan penuh kebersamaan bersama anak-anak di Rumah Qur
Foto: Rumah Zakat
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PT Pelindo bekerja sama dengan Rumah Zakat mengadakan perayaan penuh kebersamaan bersama anak-anak di Rumah Qur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PT Pelindo bekerja sama dengan Rumah Zakat mengadakan perayaan penuh kebersamaan bersama anak-anak di Rumah Qur'an Cilincing, Sabtu (5/10/2024). Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat silaturahmi sekaligus memberikan pemahaman mendalam kepada generasi muda tentang teladan mulia yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Kegiatan Maulid ini berlangsung dengan khidmat dan meriah, dimulai dengan pembacaan qur’an dan sari tilawah yang dibacakan oleh siswa di rumah qur’an. Kemudian dilanjukan dengan pembacaan kisah rasul, sholawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga

Anak-anak siswa Rumah Qur'an turut aktif berpartisipasi dalam rangkaian acara, mulai dari pembacaan doa, menonton tentang kisah hidup Nabi Muhammad SAW, lomba kreativitas dengan bahan recycle dan lomba menempel gambar bagi siswa yang berusia 4-6 tahun, selanjutnya terdapat ringkasan cerita dan beberapa kuis tentang nabi Muhammad SAW, hingga berbagai kegiatan edukatif yang dikemas secara menarik.

Mereka diajak untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah yang penuh kasih sayang, kesederhanaan, dan ketulusan dalam segala perbuatannya. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dan pembagian hadiah kepada anak-anak pemenang lomba, kuis dan anak-anak yang antusias mengikuti acara.

Bu desi sebagai kepala rumah belajar merah putih dan Rumah Qur’an mengatakan "Kita semua berharap, anak-anak di Rumah Qur'an ini tumbuh menjadi generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki akhlak yang baik dan meneladani Rasulullah dalam kehidupan mereka sehari-hari," ujarnya.

Melalui perayaan Maulid Nabi bersama anak-anak ini, Pelindo dan Rumah Zakat menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung perkembangan generasi muda yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur. Momen ini menjadi salah satu upaya untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan berlandaskan semangat kebersamaan dan meneladani Rasulullah SAW, Pelindo dan Rumah Zakat terus berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, baik dari sisi sosial maupun spiritual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement