Jumat 11 Oct 2024 19:36 WIB

Kata Prabowo Usai Pertemuan Tertutup dengan para Petinggi PKS: Kawan Lama Dilupa Jangan

Prabowo menyatakan tetap bersahabat dengan PKS meski sempat berbeda pilihan politik.

Prabowo Subianto memastikan mengajak PKS untuk bekerja sama di pemerintahannya.
Foto: Dok Tim Media Prabowo
Prabowo Subianto memastikan mengajak PKS untuk bekerja sama di pemerintahannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto menyatakan akan tetap bersahabat dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meski sempat berbeda pilihan politik. Pernyataan itu Prabowo sampaikan usai bersilaturahmi dengan beberapa pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta.

"Kemarin, PKS ada pilihan berbeda, kami tidak masalah mereka izin berbeda. Kami tetap bersahabat. Itulah yang saya inginkan dalam politik di Indonesia. Politik yang selalu menjunjung tinggi saling menghormati. Begitu selesai pertandingan, kembali menjalin kerja sama," kata dia, Jumat (11/10/2024).

Baca Juga

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan bahwa hubungan yang terjalin antara pihaknya dan PKS pun berbuah kesepakatan untuk menjalin kerja sama karena sama-sama ingin memberikan yang terbaik kepada rakyat. "Kami sadar bahwa semua unsur pimpinan harus sadar, harus paham, dan mengerti kewajiban yang mendahulukan dan mengutamakan kepentingan rakyat," tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya dan PKS bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia. "Setiap upaya menjalin kerja sama adalah sesuatu yang sangat saya hargai dan junjung tinggi," ucapnya.

Pada akhir paparannya, Prabowo menyampaikan sebuah pantun kepada para pimpinan PKS yang hadir dalam silaturahmi tersebut. "Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jambangan. Kalau mendapat kawan baru, kawan lama dilupa jangan," ucapnya.

Diketahui bahwa pada Jumat sore beberapa pimpinan PKS menemui Prabowo Subianto untuk bersilaturahmi. Mereka antara lain Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Plh. Presiden PKS Ahmad Heryawan, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi, dan Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Prabowo Subianto, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, dan politikus Gerindra Budisatrio Djiwandono.

Sebelumnya, PKS telah menyatakan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang. Pasangan calon terpilih ini akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024—2029 pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Selain itu, PKS juga telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan mencalonkan kadernya, yakni Suswono untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Jakarta yang berpasangan dengan Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement