Kamis 10 Oct 2024 20:15 WIB

Kaesang Minta Kader PSI Menangkan Pasangan Ini di Pilwalkot Semarang dan Pilgub Jateng

Dalam Pilwakot Semarang dan Pilgub Jateng 2024, PSI tergabung dalam KIM Plus.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Mas Alamil Huda
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep saat mengunjungi DPD PSI Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2024).
Foto: Antara/HO-PSI
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep saat mengunjungi DPD PSI Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, meminta kader PSI di Semarang memenangkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen di Pilgub Jawa Tengah dan pasangan Yoyok Sukawi-Joko Santoso di Pilwakot Semarang. Hal itu disampaikan saat dia menghadiri acara yang digelar DPD PSI Semarang di Kafe Borjuis, Kamis (10/10/2024).

"Saya minta seluruh kader untuk memenangkan Pak Yoyok-Joss. Saya tahu surveinya (Yoyok-Joss) tinggi, tapi kalau bisa menangnya lebih bagus," ujar Kaesang dalam pidato sambutannya.

Baca Juga

Pasangan Yoyok-Joss turut hadir dalam acara tersebut. "Pak Yoyok mau menangnya berapa persen?" tanya Kaesang di sela-sela pidatonya. Massa kemudian memekik, "70 persen".

"Saya juga titip, Pak Yoyok kalau sudah jadi wali kota Semarang, kayaknya sih sudah pasti, tinggal amanahnya. Minta dititipkan apa?" tanya Kaesang pada para anggota dan simpatisan PSI.

Hadirin kemudian melontarkan berbagai jawaban seperti terbukanya lapangan pekerjaan, UMKM memperoleh pendanaan mudah, banjir tertangani, sekolah gratis, dan situasi kota yang aman. "Ternyata banyak Pak Yoyok. Mboten opo-opo ya?" kata Kaesang.

Pada kesempatan itu, Kaesang juga meminta simpatisan PSI memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin. "Saya sudah minta tolong titip menangkan Pak Luthfi, Gus Yasin. Sanggup mboten?" tanya Kaesang dan direspons dengan jawaban "sanggup" oleh hadirin.

"Pas pencoblosan nanti, coblos gambarnya Pak Luthfi, coblos gambarnya Pak Yoyok. Jangan sampai tidak datang. Ajak tetangga, ajak teman," kata Kaesang.

Dalam Pilwakot Semarang dan Pilgub Jateng 2024, PSI tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Dalam Pilwakot Semarang 2024, Yoyok-Joss akan menghadapi pasangan yang diusung PDIP, yakni Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin. Di Pilgub Jateng, KIM Plus juga bakal melawan PDIP yang mengusung Andika Perkasa-Hendrar Prihadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement