Kamis 10 Oct 2024 19:16 WIB

Komandan IRGC: Negara Israel Bisa Kami Ubah Jadi Tinggal Debu

Komandan IRGC Jenderal Morteza Mirian mengingatkan Israel tak buat kesalahan.

Seorang warga Iran berjalan melewati spanduk anti-Israel yang memuat gambar rudal Iran, di Teheran, Iran.
Foto:

Berbicara dalam konferensi pers terpisah pada Rabu, Brigadir Jenderal Ebrahim Jabbari, penasihat komandan di IRGC mengungkapkan, bahwa serangan misil Iran ke Israel pada 1 Oktober lalu berhasil menghancurkan sedikitnya 20 pesawat tempur F-35 miliki rezim Zionis. Menurut Jabbari, dalam Operasi Janji Setia II, rasio kesuksesan misil-misil balistik Iran menghantam target mencapai 90 persen.

"Secara simultan, IRGC menggelar serangan siber dan eletronik untuk mendisrupsi sistem pertahanan udara Israel, guna memfasilitasi keefektivan serangan misil," kata Jabbari dikutip Tehran Times.

Jabbari menekankan capaian signifikan dari Operasi Janji Setia II dengan mengatakan, "Tidak penting di mana kami manergetkan; yang penting adalah kekuatan kopong musuh telah kami hancurkan."

Dia menggarisbawahi bahwa hangar tempat diparkirkan puluhan F-35 di antara yang menjadi target operasi, yang dia klaim menjadi pukulan telak bagi angkatan udara Israel. Menurut Jabbari, kalangan militer dan intelijen Israel dan Amerika Serikat terkejut atas serangan misil Iran, meski memiliki sistem pertahanan yang canggih.

Jabbari menyimpulkan, dengan mengatakan bahwa, saat ini, saat Israel tidak bisa terlibat dalam konflik langsung, mereka mengancam akan menggelar serangan balasan dengan manargetkan fasilitas ekonomi dan militer. Jabbari menegaskan, ancaman itu mengindikasikan sebagai suatu kesalahan perhitungan dari pihak militer Israel.

photo
Daftar Kejahatan Tentara Israel - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement