Kamis 10 Oct 2024 18:50 WIB

Serangan Besar-Besaran, Pejuang Palestina Ledakkan Belasan Tank Penjajah

Brigade al-Qassam mengumumkan sejumlah serangan beberapa hari belakangan.

Tentara Israel bergerak di atas tank di dekat perbatasan Israel-Gaza, terlihat dari Israel selatan, Sabtu, 29 Juni 2024.
Foto:

Data korban Israel...

Times of Israel melansir, pasukan penjajahan Israel telah menerbitkan nama-nama 730 tentara, perwira dan cadangan – puluhan di antaranya adalah petugas keamanan lokal – yang tewas dalam setahun perang belakangan. Lebih dari 302 diantaranya tewas dalam operasi Topan al-Aqsa saat pejuang Palestina menyerbu ke perbatasan dengan Jalur Gaza pada 7 Oktober. Sementara setidaknya 348 orang selama serangan darat di wilayah yang dikuasai Hamas dan di tengah operasi di perbatasan.

Sementara itu, Polisi Israel mencatat 58 petugas yang tewas saat menghadapi pejuang Palestina di perbatasan Gaza, seorang petugas tewas dalam operasi penyelamatan sandera di Jalur Gaza, lima petugas tewas dalam serangan di Israel dan Tepi Barat, dan tiga petugas lainnya tewas dalam bentrokan di Tepi Barat.

Sekitar 1.200 orang terbunuh ketika teroris Hamas di Gaza melancarkan perang terhadap Israel pada pagi hari tanggal 7 Oktober, menyusup ke kota-kota, mengamuk melalui posisi militer, menembak mati para pelancong di jalan-jalan dan di rumah-rumah mereka dan menembakkan ribuan roket ke wilayah yang luas. negara dalam serangan yang mengejutkan.

Dua puluh dua tentara dan seorang petugas keamanan setempat juga tewas dalam serangan yang diklaim dilakukan oleh Hizbullah Lebanon dan kelompok sekutunya di Israel utara sejak pertempuran dimulai. Sedangkan 12 tentara tewas dalam operasi darat di Lebanon dan di perbatasan.

Sepuluh tentara tewas dalam serangan di Tepi Barat dan Israel. Tiga tentara tewas dalam operasi di Tepi Barat. Dua tentara tewas dalam serangan pesawat tak berawak dari Irak.

photo
Tentara Israel membawa peti mati Sersan. Kelas Satu Nazar Itkin, yang terbunuh dalam operasi darat Israel melawan militan Hizbullah di Lebanon, saat pemakamannya di Kiryat Ata, Israel, Minggu, 6 Oktober 2024. - ( AP Photo/Baz Ratner)

Daftar militer juga mencakup seorang tentara yang tewas akibat tembakan teman sendiri di Tepi Barat, seorang tentara yang tewas karena amunisi tidak berfungsi di perbatasan Lebanon, dua tentara tewas dalam kecelakaan tank di Israel utara, dan sejumlah insiden mematikan lainnya yang  tidak berhubungan langsung dengan pertempuran.

Korban luka sejauh ini diperkirakan berjumlah 11.000 pasukan tempur. Sedangkan menurut departemen rehabilitasi di Kementerian Pertahanan Israel, jumlah tentara yang terluka meningkat setiap bulan sekitar 1.000 orang. Ini adalah jumlah korban luka terbesar yang pernah diumumkan tentara Israel, setara dengan 12 batalyon yang dilumpuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement