Kamis 10 Oct 2024 12:18 WIB

Tchouameni Bangga Jadi Kapten Prancis di UEFA Nations League

Tchouameni menggantikan Kylian Mbappe di timnas Prancis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Prancis Aurelien Tchouameni (kanan).
Foto:

Ketika ditanya, Deschamps meyakinkan bahwa Madrid tidak meminta Mbappe untuk mundur dari bermain untuk Prancis. "Bukan itu masalahnya," katanya. "Orang-orang dapat menafsirkan hal-hal sesuka mereka, tetapi yang dapat saya katakan adalah tidak ada bentuk tekanan dari dalam klub."

Prancis juga tidak diperkuat wakil kapten Antoine Griezmann, yang secara mengejutkan mengumumkan akhir karier internasionalnya bulan lalu setelah mencetak 44 gol dalam 137 pertandingan. Griezmann dan Mbappe membantu membawa Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018.

Ia merupakan pemain paling berpengaruh bagi pelatih Deschamps dalam beberapa tahun terakhir. Namanya sejajar dengan gelandang Paul Pogba, bek tengah Raphael Varane, dan kiper Hugo Lloris. Varane, Lloris, dan Olivier Giroud — pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis dengan 57 gol — semuanya telah pensiun dari tim nasional Prancis.

Tchouaméni membandingkannya dengan berakhirnya sebuah generasi, tetapi mengatakan waktunya sudah tepat untuk "munculnya generasi baru."

Deschamps mengatakan bahwa penyerang Marcus Thuram diragukan dapat bermain melawan Israel setelah mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya saat bermain untuk Inter Milan akhir pekan lalu.

Thuram mencetak tiga gol untuk juara bertahan Italia dalam kemenangan 3-2 atas Torino, tetapi harus keluar lapangan di pertengahan babak kedua setelah cedera akibat tekel di akhir pertandingan.

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement