Rabu 09 Oct 2024 10:45 WIB

Bukan Gabung Aliran Sesat, Ayo Join di Organisasi Mahasiswa Hebat HIMABIG

HIMABIG ikut serta dan membuka pendaftaran dalam MOKA-SERASI 2024.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar Masa Orientasi Kampus (MOKA) dan Seminar Inspirasi (SERASI) 2024 yang berlangsung meriah selama dua hari, pada Sabtu-Ahad 21-22 September 2024.
Foto: Dok Republika
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar Masa Orientasi Kampus (MOKA) dan Seminar Inspirasi (SERASI) 2024 yang berlangsung meriah selama dua hari, pada Sabtu-Ahad 21-22 September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar Masa Orientasi Kampus (MOKA) dan Seminar Inspirasi (SERASI) 2024 yang berlangsung meriah selama dua hari, pada Sabtu-Ahad 21-22 September 2024. Acara yang dipenuhi dengan berbagai kegiatan menarik ini menjadi ajang bagi para mahasiswa baru (maba) untuk mengenal lebih dekat lingkungan kampus dan teman-teman seangkatan. 

Salah satu daya tarik utama MOKA-SERASI 2024 adalah extravaganza yang menghadirkan berbagai pertunjukan menarik, termasuk penampilan dari berbagai himpunan mahasiswa. 

Baca Juga

HIMABIG (Himpunan Mahasiswa Bisnis Digital) turut serta memeriahkan acara ini dengan membuka booth rekrutmen dan menampilkan drama yang inspiratif. Booth HIMABIG menjadi pusat perhatian maba yang tertarik dengan dunia bisnis digital.

Menurut Jalaludin Sasetio, melalui booth ini, HIMABIG membuka kesempatan bagi mahasiswa baru untuk bergabung dan mengembangkan potensi mereka di bidang bisnis digital. Selain itu, HIMABIG juga memberikan informasi lengkap mengenai jurusan Bisnis Digital dan berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh anggotanya.

“Sebagai bentuk sosialisasi mengenai pentingnya bisnis digital, HIMABIG juga menampilkan drama yang mengisahkan tentang seorang individu yang masih berpegang pada cara-cara tradisional dalam berbisnis. Drama ini menyoroti betapa pentingnya mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkan peluang yang ada di era digital,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Rabu (25/9/2024).

Melalui drama ini, katanya HIMABIG ingin mengajak mahasiswa baru untuk berpikir kritis dan kreatif dalam menghadapi tantangan bisnis di masa depan. Selain itu, drama ini juga menjadi media yang efektif untuk memperkenalkan jurusan Bisnis Digital dan HIMABIG kepada seluruh peserta MOKA-SERASI.

Sementara itu, Riri, salah satu mahasiswa baru program studi bisnis digital, merasa sangat antusias dengan acaranya, karena ini merupakan kali pertamanya ke kampus Universitas Nusa Mandiri.

“Sangat tertarik untuk belajar tentang bisnis digital, apa saja yang akan dipelajari, dan tertarik dengan organisasi yang ada di prodi ini,” ujar Riri.

Pada kesempatan ini, Lia Mazia, selaku kaprodi Bisnis Digital, juga turut berpendapat, HIMABIG mampu untuk menyampaikan hal-hal yang penting untuk diketahui oleh mahasiswa baru mengenai prodi Bisnis Digital.

“HIMABIG mampu menginspirasi mahasiswa baru untuk berinovasi dan memahami pentingnya berorganisasi dan memaksimalkan teknologi dalam dunia bisnis. Kegiatan ini menciptakan suasana interaktif dan kolaboratif, serta memperkuat komunitas mahasiswa serta mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di era digital,” jelas Lia.

Ia menambahkan HIMABIG, sebagai salah satu himpunan mahasiswa yang aktif, telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam menyukseskan acara ini. 

“Keberhasilan HIMABIG dalam menarik minat mahasiswa baru diharapkan dapat semakin memperkuat eksistensi prodi Bisnis Digital di Universitas Nusa Mandiri,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement