Selasa 08 Oct 2024 11:35 WIB

Mahasiswi UNM Lolos Magang MSIB 7 di Perusahaan Multinasional Fashion

Sabrina menjalani peran sebagai Trainer Assistant.

Sabrina Nada Zakirah, mahasiswi Program Studi (prodi) Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM), berhasil lolos seleksi magang dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 7.
Foto: Dok Republika
Sabrina Nada Zakirah, mahasiswi Program Studi (prodi) Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM), berhasil lolos seleksi magang dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 7.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sabrina Nada Zakirah, mahasiswi Program Studi (prodi) Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM), berhasil lolos seleksi magang dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 7. Berkat dukungan dari Nusa Mandiri Career Center (NCC), Sabrina kini menjalani magang di PT Kurnia Ciptamoda Gemilang, sebuah perusahaan multinasional di bidang fashion dan retail.

Berbekal semangat dan kepribadian extrovert yang ceria, Sabrina mahasiswa prodi Manajemen merasa tertantang untuk terjun ke dunia industri. Sabrina memulai magangnya di PT Kurnia Ciptamoda Gemilang pada 6 September 2024 dan akan berakhir pada 31 Desember 2024, nanti.

Baca Juga

“Sebagai seorang yang senang bertemu dengan orang baru dan menjalin hubungan sosial, saya merasa sangat bersemangat ketika diterima di perusahaan ini,” ujar Sabrina dalam rilis yang diterima, Selasa (8/10/2024).

Menurut Sabrina, selain berinteraksi dengan orang lain, hobi traveling dan menonton film horor, menjadi kombinasi unik dalam menikmati kehidupan dan selalu bersemangat. Di perusahaan ini, Sabrina menjalani peran sebagai Trainer Assistant. Tugas utamanya melibatkan presentasi dan transfer pengetahuan kepada karyawan baru, mempersiapkan bahan ajar, dan mengkoordinasikan jadwal pelatihan. 

“Saya juga bertanggung jawab untuk menyiapkan ruang meeting, baik secara fisik maupun melalui Zoom, dan berkoordinasi dengan pelatih yang akan menyajikan materi,” katanya.

Sabrina mengakui bahwa mata kuliah pada program studi manajemen yang ia pelajari di kampus, seperti manajemen sumber daya alam dan manajemen data, sangat membantunya dalam magang ini. Penguasaan konsep-konsep manajemen memberikan fondasi yang kuat saat ia menjalankan tugas sehari-hari di tempat magang.

Proses penerimaan Sabrina di PT Kurnia Ciptamoda Gemilang dimulai ketika ia mendapat undangan interview melalui WhatsApp. Setelah melalui tahap wawancara dan menyelesaikan tes psikologi serta pengisian data diri, ia menerima kabar bahagia bahwa dirinya lolos seleksi dan diterima dalam program MSIB 7.

“Kunci sukses dalam lolos seleksi magang adalah memilih posisi yang relevan dengan jurusan studi. Posisi magang sesuai dengan jurusan menjadi lebih mudah saat interview dan dalam menjalankan tugas nantinya,” saran Sabrina pada rekan-rekan mahasiswa yang ingin mengikuti jejaknya.

Sabrina juga tidak lupa mengapresiasi peran Nusa Mandiri Career Center yang telah mendukung perjalanannya hingga diterima di program MSIB 7. 

“Dari bimbingan membuat CV, simulasi wawancara, hingga pelatihan lainnya, NCC memberikan banyak bantuan sehingga saya lebih siap dalam menghadapi seleksi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala NCC, Muhammad Faisal menegaskan komitmen NCC untuk terus mendukung mahasiswa Universitas Nusa Mandiri dalam menggapai kesempatan berharga seperti magang di perusahaan multinasional. 

“Kami ingin mahasiswa tidak hanya siap secara akademis, tetapi juga siap bersaing di dunia industri dengan keterampilan dan pengalaman nyata. Dengan pencapaian Sabrina di MSIB 7, Universitas Nusa Mandiri kembali menunjukkan dedikasinya dalam membentuk lulusan yang kompeten dan siap terjun di dunia profesional. Dukungan dari NCC memfasilitasi mahasiswa untuk meraih kesempatan emas dan membangun karier yang gemilang di masa depan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement