Jumat 04 Oct 2024 23:27 WIB

Skuad China Dilanda Badai Cedera, Medianya 'Panik' Tuding Naturalisasi Mees Hilgers Ilegal

Media China mengakui timnas mereka akan kesulitan menghadapi timnas Indonesia.

Pemain FC Twente Mees Hilgers memegang bendera Indonesia seusai laga melawan Heerenveen Selasa (17/9/2024).
Foto:

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menargetkan kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders harus berujung pada peraihan poin saat timnas Indonesia melakoni laga tandang di Bahrain dan China pada bulan ini. Kepastian dua amunisi baru itu dapat membela skuad Garuda didapatkan setelah FIFA menyatakan bahwa keduanya dapat bermain mewakili Indonesia usai resmi berpindah federasi dari KNVB ke PSSI.

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan China nanti," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Menurut Erick, target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog.

"Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepak bola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan China nanti," kata Erick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement